Pusat STTR CepuAkreditasi

Pusat STTR CepuSelamat Datang !

Pusat STTR CepuTeknik Sipil STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Elektro STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Mesin STTR Cepu

Selayang Pandang

Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu merupakan perubahan bentuk dari Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu (ATR Cepu). ATR Cepu sebagai monument hidup didirikan oleh Eks. Divisi V/Brigade I Ronggolawe yang tergabung dalam Himpunan Warga Purna Yuda Ronggolawe (HWPYR) pada tanggal 3 April 1985, yang dihadiri oleh Jenderal Rudini Alm. Pada saat itu sebagai KASAD, mewakili Panglima ABRI dalam acara reuni di gedung SOOS Sasana Suka Cepu. Tanggal 3 April dijadikan sebagai hari jadi/Dies Natalis.

Untuk mewujudkan gagasan pendirian monument hidup tersebut Himpunan Warga Purna Yudha Ronggolawe (HWPYR) Pusat Jakarta membentuk panitia persiapan pendirian Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu dengan Ketua Ir. Muchtisar Daeng Putra (Kepala PPT Migas Cepu). Pada tahun akademik 1986/1987, ATR Cepu menerima mahasiswa baru angkatan I dengan 3 (tiga) program studi DIII yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Sesuai dengan perkembangan, dan dinamika pendidikan, tuntutan masyarakat serta tuntutan pembangunan; ATR Cepu melalui Yayasan Pembina ATR Cepu pada awal tahun 2003 mengajukan perubahan bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Perubahan tersebut memperoleh persetujuan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No: 118/D/O/2003, tanggal 5 Agustus 2003, sehingga ATR Cepu di tutup dan penyelenggaraan pendidikan dialihkan ke Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu.

Visi STTR Cepu

Terwujudnya Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi unggul di tingkat nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menunjang industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.

Misi STTR Cepu

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mengasilkan produk sesuai kebutuhan prioritas pembanguan dan menyebarkannya melalui publikasi, kajian dan penerapaan teknologi yang inovatif pada masyarakat, yang diarahkan untuk mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang berwawasan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan penjaminan mutu akademik secara bertahap, malalui peningkatan akses jaringan dan kerjasama, yang berbasis pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Latest Blog

#

STTR CEPU LAWAN COVID 19

adminberita2020-06-241

Setelah ditetapkan sebagai pandemi atau Wabah internasional virus corona atau yang lebih dikenal sebagai covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan dunia namun juga stabilitas bidang lainnya seperti

#

BERBAGI PAKET LEBARAN MASA PANDEMI COVID 19

adminberita2020-06-24900

Sektor ekonomi merupakan salah satu yang paling terdampak akibat terjadinya pandemi, hal ini disebakan oleh kebijakan PSBB yang akhirnya membuat laju perekonomian melambat bahkan terhenti. Tidak se

#

PRAK. JURUSAN TM - PANDEMI COVID 19

adminberita2020-06-24900

Kegiatan perkuliahan dan praktek serta ujian Tugas akhir mahasiswa STTR Cepu tetap berjalan sesuai kalender akademik pada bulan Maret 2020. Perkuliahan dilakukan melalui sistem daring menggunakan b

#

WISUDA STTR CEPU KE 27

udin2019-12-3027

Sebelum Tahun 2019 Berakhir, Bertempat di Hotel Mega Bintang Cepu, STTR Cepu melaksanakan Wisuda Ke 27. Tepatnya pada Hari Sabtu Tanggal 28 Desember 2019 dengan wisudawan dan wisudawati berjumlah 1

#

WISUDA STTR CEPU Ke 26

adminku2019-04-305

STTR CEPU Cetak Ahli Teknologi

CEPU - Bertempat di Mega Bintang Sweet Hotel, 150 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu diwisuda, Sabtu (27/4).

K

Mitra Kerjasama

#
#
#
#
#
#