Pusat STTR CepuPMB

PMB 2022

Pusat STTR CepuAkreditasi

Pusat STTR CepuSelamat Datang !

Pusat STTR CepuSelamat Datang !

Pusat STTR CepuTeknik Sipil STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Elektro STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Mesin STTR Cepu

Pusat STTR CepuINFORMATIKA S-1

Selayang Pandang

Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu merupakan perubahan bentuk dari Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu (ATR Cepu). ATR Cepu sebagai monument hidup didirikan oleh Eks. Divisi V/Brigade I Ronggolawe yang tergabung dalam Himpunan Warga Purna Yuda Ronggolawe (HWPYR) pada tanggal 3 April 1985, yang dihadiri oleh Jenderal Rudini Alm. Pada saat itu sebagai KASAD, mewakili Panglima ABRI dalam acara reuni di gedung SOOS Sasana Suka Cepu. Tanggal 3 April dijadikan sebagai hari jadi/Dies Natalis.

Untuk mewujudkan gagasan pendirian monument hidup tersebut Himpunan Warga Purna Yudha Ronggolawe (HWPYR) Pusat Jakarta membentuk panitia persiapan pendirian Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu dengan Ketua Ir. Muchtisar Daeng Putra (Kepala PPT Migas Cepu). Pada tahun akademik 1986/1987, ATR Cepu menerima mahasiswa baru angkatan I dengan 3 (tiga) program studi DIII yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Sesuai dengan perkembangan, dan dinamika pendidikan, tuntutan masyarakat serta tuntutan pembangunan; ATR Cepu melalui Yayasan Pembina ATR Cepu pada awal tahun 2003 mengajukan perubahan bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Perubahan tersebut memperoleh persetujuan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No: 118/D/O/2003, tanggal 5 Agustus 2003, sehingga ATR Cepu di tutup dan penyelenggaraan pendidikan dialihkan ke Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu.

Visi STTR Cepu

Terwujudnya Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi unggul di tingkat nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menunjang industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.

Misi STTR Cepu

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mengasilkan produk sesuai kebutuhan prioritas pembanguan dan menyebarkannya melalui publikasi, kajian dan penerapaan teknologi yang inovatif pada masyarakat, yang diarahkan untuk mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang berwawasan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan penjaminan mutu akademik secara bertahap, malalui peningkatan akses jaringan dan kerjasama, yang berbasis pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

STTR TV

Latest Blog

#

Ucapan Selamat dan Sukses Atas Promosi Gelar Doktor Kepada Dr. Adhika Pramita Widyassari, M. Kom

adminti2022-10-2150

Sivitas Akademik Program Studi Informatika mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu Adhika Pramitha Widiyassari, S. Kom,M.Kom.atas pencapaiannya pada Sidang Terbuka Doktor Ilmu Komputer Univ

#

Penyerahan Biaya Pendidikan

kemahasiswaan2022-08-221

Penyerahan bantuan Pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS BLORA kepada 11 mahasiswa STTR Cepu diterima langsung Oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Bapak Ali Achmadi, S.T., M.T. pada Se

#

Duta Genre dari STTR Tahun 2022

602022-07-221

Perwakilan dari STTR Cepu mendapat juara 3 sebagai Duta Genre Kabupaten Blora Tahun 2022.  ARYA CAREL MUKTI NIM  21350037 adalah mahasiswa jurusan Teknik Mesin S1 angkatan 2021 yang

#

Sertifikasi

kemahasiswaan2022-07-201

Sertifikasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Mekanik di PPSDM Migas Cepu terhadap mahasiswa STTR berlangsung 3 gelombang. sertifikasi ini bertujuan untuk membekali calon lulusan dengan

Mitra Kerjasama

#
#
#
#
#
#