Pusat STTR CepuAkreditasi

Pusat STTR CepuSelamat Datang !

Pusat STTR CepuTeknik Sipil STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Elektro STTR Cepu

Pusat STTR CepuTeknik Mesin STTR Cepu

Selayang Pandang

Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu merupakan perubahan bentuk dari Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu (ATR Cepu). ATR Cepu sebagai monument hidup didirikan oleh Eks. Divisi V/Brigade I Ronggolawe yang tergabung dalam Himpunan Warga Purna Yuda Ronggolawe (HWPYR) pada tanggal 3 April 1985, yang dihadiri oleh Jenderal Rudini Alm. Pada saat itu sebagai KASAD, mewakili Panglima ABRI dalam acara reuni di gedung SOOS Sasana Suka Cepu. Tanggal 3 April dijadikan sebagai hari jadi/Dies Natalis.

Untuk mewujudkan gagasan pendirian monument hidup tersebut Himpunan Warga Purna Yudha Ronggolawe (HWPYR) Pusat Jakarta membentuk panitia persiapan pendirian Akademi Teknologi Ronggolawe Cepu dengan Ketua Ir. Muchtisar Daeng Putra (Kepala PPT Migas Cepu). Pada tahun akademik 1986/1987, ATR Cepu menerima mahasiswa baru angkatan I dengan 3 (tiga) program studi DIII yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Sesuai dengan perkembangan, dan dinamika pendidikan, tuntutan masyarakat serta tuntutan pembangunan; ATR Cepu melalui Yayasan Pembina ATR Cepu pada awal tahun 2003 mengajukan perubahan bentuk dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Perubahan tersebut memperoleh persetujuan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No: 118/D/O/2003, tanggal 5 Agustus 2003, sehingga ATR Cepu di tutup dan penyelenggaraan pendidikan dialihkan ke Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu.

Visi STTR Cepu

Terwujudnya Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi unggul di tingkat nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu menunjang industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.

Misi STTR Cepu

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mengasilkan produk sesuai kebutuhan prioritas pembanguan dan menyebarkannya melalui publikasi, kajian dan penerapaan teknologi yang inovatif pada masyarakat, yang diarahkan untuk mampu menunjang kebutuhan industri migas yang berwawasan lingkungan tahun 2033.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang berwawasan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan penjaminan mutu akademik secara bertahap, malalui peningkatan akses jaringan dan kerjasama, yang berbasis pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

STTR TV

Latest Blog

Donor Darah

kemahasiswaan2022-06-141

Kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati Dies Natalis STTR ke 37 dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 dengan tema "Setetes Darahmu Berharga untuk Saudara Kita. Kegiatan ini terselenggara ber

#

Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan

kemahasiswaan2022-06-121

Rapat Kerja besama BEM, Ormawa dan HMJ dalam Sosialisasi yang dilakukan Bidang Kemahasiswaan  Dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka dengan

#

Pembangunan Pagar dan Gapuro

sarpras2022-06-091

Untuk mempercantik dan memperindah Kampus STTR Cepu, saat ini TIM PERCEPATAN PEMBANGUNAN juga sudah menyiapkan Rencana Pembangunan Gapuro & Pagar STTR Cepu.

Dengan adanya gapuro dan pagar

#

Pembangunan Kampus 2

sarpras2022-06-091

STTR CEPU BERGELIAT,

Slogan ini kiranya yang pas untuk Civitas Akademi STTR cepu. YPATR selaku yayasan yang menaungi STTR Cepu mempunyai cita-cita untuk melakukan perubahan

Mitra Kerjasama

#
#
#
#
#
#