#

Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Mesin STTR Cepu meningkat menjadi Terakreditasi B

By: adminberita 2018-07-02 1

Ramadhan 1439 H atau tahun 2018 ini membawa kegembiraan dan barokah tersendiri bagi Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu (STTR Cepu), di mana salah satu program studinya yakni Program Studi Teknik Sipil untuk jenjang program S1 telah berhasil meraih akreditasi B dari BAN PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).
Visitasi akreditasi Program Studi Teknik Sipil S 1 STTR Cepu berlangsung dari 17 – 19 Mei 2018 menghadirkan 2 (dua) asesor BAN PT, yaitu Dr. Ir. Tini Manahoma, MT dari Universitas Sam Ratulangi Manado dan Dr. Ir. Ade Lisantono, M.Eng dari Universitas Atmajaya Yogyakarta.
Terhadap peningkatan nilai B ini, Ketua STTR Cepu, Ir. Agus Darwanto, MT mengatakan adanya sebuah pengakuan dari BAN PT bahwa penyelenggaraan Pendidikan Teknik Sipil di institusinya sudah sepantasnya mendapat apresiasi sesuai ketentuan dan standar yang ada dalam regulasi lembaga akreditasi, dan masyarakat hendaknya menepis keraguannya untuk menitipkan pendidikan putra putrinya di STTR Cepu.
Pada bulan Mei 2018 Program Studi Teknik Mesin jenjang program D III juga berhasil mendapat nilai akreditasi B. Dengan SK BAN PT Nomor : 1146/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2018 tanggal 2 Mei 2018. Visitasi dilaksanakan tanggal 5 – 7 April 2018 oleh assesor BAN PT             Ir. Purnomo, Ph.D dari Institut Sains dan Teknologi Akprind Yogyakarta dan Mohammad Ali Suparman, Dipl.Ing.HTL, MT dari Politeknik Manufaktur Bandung.
Keberhasilan kedua program studi ini memacu program studi Teknik Elektro segera mengajukan re akreditasi agar tidak ketinggalan dengan program studi lainnya. Akreditasi menjadi harga mati bagi perguruan tinggi bila ingin tetap eksis di tengah tengah persaingan pendidikan yang semakin meningkat.