#

Kunjungan Menristekdikti di kampus STTR Cepu

By: pusatsttr 2018-09-16 212

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof H.Mohamad Nasir, Ph.D, Ak mengunjungi STTR Cepu, Blora, Hari Minggu, Tanggal 16 September 2018. Kunjungan Menristekdikti tersebut guna meresmikan Gedung Laboratorium Komputer yang merupakan bantuan/hibah dari kementerian yang ia pimpin. Peresmian ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti, didampingi oleh Wakil Bupati Blora, ketua STTR Cepu, Ketua pengurus yayasan STTR dan seluruh civitas akademika.

Adapun beberapa kesan dan pesan yang tersampaikan dalam kunjungan kali ini. Seperti “Saya tidak membayangkan bisa mampir ke STTR, ini agenda dadakan dan ternyata bisa terwujud. Semoga keberadaan laboratorium komputer yang baru nanti bisa menunjang perkembangan teknologi di kampus ini,” ucap Menristekdikti.

Menristekdikti juga mengatakan pendidikan harus digaungkan kepada masyarakat, terutamanya di bidang sains dan teknologi, seperti yang ada di STTR Cepu ini, dimana kampus yang memiliki beberapa prodi bidang teknik kedepan mudah-mudahan bisa maju dan berkembang.

“Ini tentu harus didorong terus, terlebih saya dengar STTR akan menjadi Institut, dan akan menjadi sangat baik jika bisa nenjadi Institut dan pastinya akan menarik mahasiswa-mahasiswa di sekitaran Blora, dan manfaatnya bisa dirasakan tetangga seperti Tuban, Rembang, Ngawi dan Bojonegoro,” harapnya.

Semoga dengan kunjungan dan bantuan dari Menristekdikti ini membawa peningkatan positif untuk STTR kedepannya. Aamiin